• HEALTH,  JOURNAL,  PERSONAL

    Sikap Menghadapi Dampak Pandemi

    Semua orang tanpa terkecuali, sedang mengalami dampak virus Covid-19. Ada yang kehilangan pekerjaan, pemotongan gaji, usaha bangkrut, hidup lebih ribet karena anak-anak harus belajar didampingi orang tua, tidak bisa bertemu keluarga padahal mau lebaran, suami istri terpaksa LDR lama karena tidak bisa bertemu, tenaga kesehatan yang bekerja keras seolah punya nyawa sepuluh dan banyak lagi kondisi yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Intinya tidak ada yang terluput dari kesulitan dan ketidaknyamanan, minimal tidak nyaman untuk beraktivitas seperti biasa. Tapi ada hal yang membedakan semua orang, yaitu sikap. Sikapmu menentukan apa yang akan kamu lakukan selanjutnya. Ketika sebagian orang terus menerus mengeluh dengan keadaan, mencari-cari siapa yang bisa disalahkan, gelisah dan…

  • HEALTH,  PERSONAL

    Unlock A New You

    Unlock A New You.. Meminjam slogan dari BodyKey yang menurutku keren banget. Menjadi seseorang yang baru emang ga mudah, bahkan bisa dibilang sulit banget banget banget. Gimana nggak coba, bertahun-tahun hidup dengan pola yang sama, diulang setiap hari, sudah menjadi mindset yang berkarat, bahkan ga kepikiran tuh ada pola lain di luar kebiasaan yang kita jalani. Terkadang kita butuh disadarkan oleh orang-orang di sekitar kita, seringnya sih orang-orang baru, berhubung ke orang-orang lama kita sudah imun, omongannya sudah masuk kiri keluar kanan a.k,a udah nggak ngeh gitu loh xD Aku mengalami hal ini juga, bertahun-tahun dengan mindset yang ga berubah. Terutama dalam hal menjaga penampilan. Kalau dipikir-pikir dulu itu aku…