• PERSONAL

    Iseng-Iseng Rekam Suara dengan Bapak

    Nah,lagi-lagi hobiku rekam-rekam suara ketika nyanyi-nyanyi lagu pujian kembali direalisasikan.hag hag hag.. Kali ini, pulang kampung beberapa hari lalu, aku lagi nyanyi lagu Haleluya dengan bapak, lagu bahasa Simalungun.. Bapak main gitar, aku nyanyi. Ada juga lagu yang diikutin oleh bapak.. Senang itu pasti, da lama ga nyanyi bareng..:D Permainan gitar bapak kurang maksimal karena tanpa latihan-latihan walau sejenak, suara agak sumbang karena dinginnya udara di kampung malam itu.. check it outtt..:* suara 1 suara 2 suara 3 selamat mendengar suara pas-pasan saya..:p;p

  • CHRISTIANITY,  PERSONAL

    Tuhan Senantiasa Menyertai

    Banyaklah yang telah Engkau lakukan ya Tuhan Allahku, perbuatanMu yang ajaib dan maksudMu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau. Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung. (Mazmur 40:5) Aku, anakMu yang Engkau perhatikan sejak dalam kandungan ibuku, seorang dari jutaan anakMu di dunia. Aku terus merasakan penyertaanMu dalam setiap detik kehidupanku, aku tau semua yang kulalui tidak luput dari penglihatanMu ya Tuhan. Aku merasakan penyertaanMu siang dan malam, tiada satupun yang kualami yang luput dari perhatianMu. Sesungguhnya siapakah aku ini Tuhan, sehingga Engkau selalu mengindahkan aku? Siapakah aku ini sehingga Engkau memilihku menjadi anakMu, diantara jutaan umat manusia? Siapakah aku, di tengah keberdosaan…

  • CHRISTIANITY,  PERSONAL

    Pentingnya Komunitas Kristen Sebagai Wadah Bertumbuh dan Melayani

    Ketika kita menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselanat secara pribadi, kita telah dilahirkan kembali dan status kita berubah menjadi anak-anak Allah yang sejati, yang beroleh keselamatan dan hidup kekal menjadi bagian kita. Ada hal-hal di dalam diri kita yang langsung berubah saat kita lahir baru, yaitu status kita berubah menjadi anak Allah yang sejati, dari hamba dosa menjadi hamba kebenaran, dari orang-orang yang harus binasa menjadi orang yang beroleh hidup kekal. Namun kita harus menyadari bahwa kita masih seseorang yang sama, dengan karakter yang sama, dan pola hidup yang sama. Kita harus kembali menghadapi dunia yang sama dan orang-orang di lingkungan yang sama. Dalam hal ini kita membutuhkan adanya perubahan…

  • PERSONAL

    Waduh

    Apa yang akan kamu lakukan ketika kamu benar-benar tidak bisa mengerjakan sesuatu yang sudah berusaha kamu kerjakan mulai pagi hingga malam? Hari ini benar-benar sulit berkonsentrasi, dan aku ga tau kenapa.. Bangun pagi, saat teduh dan doa, lalu mandi,siap-siap ke perpustakaan. Jam 09.00 aku sudah tiba di perpustakaan USU, dan sampai jam 15.30 aku disana, aku benar-benar buntu.. Aku sampai pindah tempat ke salah satu tempat makan yang cukup nyaman, ga bisa juga mikir. Pulang ke kosan galau banget, sampai kosan berdoa,nangis pun lagi, rasanya nyesek banget. Malam berjuang lagi, tetap aja ga bisa. Aku ini kenapa ya? besok harus ketemu loh. huff banget dah.. -____- Minum kratingdaeng udah, minum…

  • CHRISTIANITY,  PERSONAL

    Bagaimana Aku Dilahirkan Kembali?

    Aku adalah anak pertama dari empat bersaudara, seorang anak perempuan yang dikenal ceriwis dari kecil, ceria, kecil mungil (sekarang aja gendut :p ), pintar (selalu rangking satu dikelas sampai tamat SMP), manis (kata mereka), baik hati, rajin ke gereja, aktif sekolah minggu dan semua kegiatannya, suka menolong, disukai tetangga tua muda, dan lainnya. Dan diluar pengetahuan mereka aku juga adalah seorang yang egois, pencemburu, tidak suka jika orang lain lebih dari aku, tidak sabaran, ketus dan mulut berbisa apabila dibutuhkan ( LOL), boros, tinggi hati, suka bertengkar juga di rumah dengan adikku Lastri dan suka juga nyubit adikku Emon dan Joi.hahaha..:p dll. Aku memiliki sangat banyak teman sejak aku kecil,…

  • PERSONAL

    Wajah Mahasiswa Semester 3

    Selalu ngerasa lucu plus iri liat video zaman semester 3 ini.. Aku ngerasa wajahku masih muda belia disini,masih lucu,ceria,walau sekarang juga tetap begitu sih..hahaha bedanya sekarang +13 kg..ckckckc.. oya, wajah teman-teman yang ada di video ini juga masih cerah ceria, sekarang sudah ada yang alumni, dan sebagian masih berjuang dengan skripsi..:D Jadi dalam video ini kita sedang praktek mata kulian Pendidikan Pra Sekolah..Sebelum kita buat program-program untuk anak prasekolah di PAUD, kita harus ngerasain dulu gimana rasanya jadi anak PAUD..AHHAHA Jadikah kita role play, sebagian jadi tukang jual buah dan sayur, sebagian jadi guru TK, dan sebagian lagi jadi anak-anaknya,..hahah seru deh pokoknyaa.. check it outttt…:* Video unyu2,,kwkwkw