CHRISTIANITY,  PERSONAL

Sejarah I LOVE TO TELL THE STORY (KJ NO 427)

I LOVE TO TELL THE STORY
(KJ NO 427)
I love to tell the story of unseen things above,
Of Jesus and His glory, of Jesus and His love.
I love to tell the story, because I know ’tis true;
It satisfies my longings as nothing else can do.
Refrain
I love to tell the story, ’twill be my theme in glory,
To tell the old, old story of Jesus and His love.
I love to tell the story; more wonderful it seems
Than all the golden fancies of all our golden dreams.

I love to tell the story, it did so much for me;
And that is just the reason I tell it now to thee.
Refrain
I love to tell the story; ’tis pleasant to repeat
What seems, each time I tell it, more wonderfully sweet.
I love to tell the story, for some have never heard
The message of salvation from God’s own holy Word.
Refrain
I love to tell the story, for those who know it best
Seem hungering and thirsting to hear it like the rest.
And when, in scenes of glory, I sing the new, new song,
’Twill be the old, old story that I have loved so long.
Refrain

1. penulis lagu/musik William G. Fischer

Putra seorang imigran Jerman, lahir pada 14 oktober 1835 di Baltimore, Maryland dan meniggal pada 10 agustus 1912 di Philadelphia. Fischer menunjukkan kemampuan musik pada usia dini. Ketika ia berusia delapan tahun, ia mulai menyanyi di sebuah gereja Jerman di Baltimore.Dia adalah seorang pelatih berpengalaman dan pemimpin dari badan-badan besar penyanyi dari segala usia, dan banyak dicari untuk memimpin paduan suara dan musik chorus di Philadelphia. Dia juga mengajar menyanyi, piano dan teori musik. Dari 1858-1868, Fischer adalah Profesor Musik di Girard College. Sebelum meninggalkan Girard College, ia mulai dalam bisnis piano, di mana ia membangun salah satu rumah piano paling makmur di negeri ini. Ia bermitra dengan John E. Gould sampai kematian Gould pada tahun 1875. Sejak saat itu, Fischer satu-satunya pemilik bisnis untuk beberapa tahun, ketika ia mengambil anak sulungnya, Charles, ke dalam kemitraan. Akhirnya ia pensiun pada 1898, dan digantikan oleh putranya.

2. penulis syair

Putri bankir Thomas Hankey, Katherine (dikenal teman-temannya sbg Kate) lahir pada 12 Januari 1834 di Clap¬ham, Middlesex , Eng¬land dan meninggal pada 9 Mei 1911. Beliau merupakan anggota kelompok evangelis yang dikenal sebagai Clapham Sect. Kelompok ini umumnya dikenal dengan anti-perbudakan dan sikap pro-misionaris. Meskipun masih remaja, Hankey mengajar sekolah Minggu untuk anak perempuan. Kemudian, dia pergi ke Afrika Selatan untuk menjadi seorang perawat, dan untuk membantu saudara-nya. Pada awal 30-an, Hankey menderita sejenis penyakit parah. Selama pemulihan yang berlarut-larut, dia menulis puisi panjang tentang Yesus. Hal ini dalam dua bagian, dengan yang pertama, 50 bait panjangnya, bertanya tentang Dia, dan yang kedua menjawab pertanyaan tersebut. I Love to tell Story dan Tell Me the Old, Old Story keduanya berasal dari puisi ini.

Latar belakang lagu
Ini dari puisi panjang tentang kehidupan Yesus yang ditulis pada tahun 1866, yang terbagi menjadi 2 bagian, bagian pertama adalah sebuah puisi yang tdd 50 bait dengan judul”the story wanted” ditulis pada 29 january 1866. yang kedua berjudul “the story told” dan ditulis tanggal 10 nov 1866. penulis memiliki penyakit yang serius sebelum puisi ini ditulis, dan menjalani proses penyembuhan yang sangat panjang. Bait2 ttn telah dipilih untuk menyusun lagu ini. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang peling popular dari semua lagu-lagu pujian modern, dan telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Dan pujian ini dan juga yang lainnya telah diterbitan dari waktu ke waktu oleh penulisnya dengan bentuk yang berbeda. Banyak himne ditemukan dalam buku kecil yang ia terbitkan pada tahun 1870, berjudul Heart to Heart.
“Let me tell you what He has done for me.” Psalm 66:16

penulis lagu,dalam kondisi sakit berkepanjangan sekalipun tetap memiliki kerinduan yang sangat besar dalam menceritakan Yesus pada dunia..
bagaimana dengan kita,yang sehat dan berenergi..apakah kita memiliki kerinduan yang sama??
mari semua anak2Nya,semakin semangat dan rindu untuk memceritakan tentang Yesus pada dunia..
HALELUYA..
GBU ALL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *