HEALTH,  PERSONAL

Unlock A New You

Unlock A New You.. Meminjam slogan dari BodyKey yang menurutku keren banget. Menjadi seseorang yang baru emang ga mudah, bahkan bisa dibilang sulit banget banget banget. Gimana nggak coba, bertahun-tahun hidup dengan pola yang sama, diulang setiap hari, sudah menjadi mindset yang berkarat, bahkan ga kepikiran tuh ada pola lain di luar kebiasaan yang kita jalani.

Terkadang kita butuh disadarkan oleh orang-orang di sekitar kita, seringnya sih orang-orang baru, berhubung ke orang-orang lama kita sudah imun, omongannya sudah masuk kiri keluar kanan a.k,a udah nggak ngeh gitu loh xD
Aku mengalami hal ini juga, bertahun-tahun dengan mindset yang ga berubah. Terutama dalam hal menjaga penampilan. Kalau dipikir-pikir dulu itu aku bener-bener cuek dan mengabaikan wajah, rambut, berat badan, semua berjalan apa adanya semau gue. Ampuuunnnn…Kalau ingat-ingat masa lalu suka heran dan malu sendiri. Suka nggak terima tuh kalau ada yang ingatin masalah kesehatan, penampilan, apalagi berat badan. Suka SENSI sendiri haha.. Tapi teteup nggak ada perubahan diri.
Ada beberapa pemikiran menyimpang yang kujaga dengan baik saat itu ,diantaranya:
Tampil sederhana dan apa adanya itu kebanggaan, alami ajahh, ngapain ribet?Inner Beauty ajah,,, #kibasrambut
Masalahnya bukannya tampil alami, yang ada malah keliatan kucel dekil and the kumal. Kemana-mana wajah seadanya, boro-boro mikirin sublock ketika keluar rumah, bedak aja sering malas pakai.. Lipstick? Punya tapi pakai berkali-kali biar tetep ON, males banget! Eyeliner? Maskara? Apalagi itu?? Bedak baby aja uda cakep ko..#tsahhh.. Baru keluar rumah tu bedak uda terbang dibawa angin, kucellah wajah seharian. Malam ya tidur aja, ga kepikiran tuh buat bersihin muka. Bawa tidur aja semua kotoran di muka, muncullah jerawat, pegang sana sini sampai semua membekas sempurna. Santai, dari sononya udah bawaan kali musim jerawatan, disyukuri aja kali ah…Sampai-sampai sering ga pede pas fotoan, apalagi selfie.. Berbulan-bulan bahkan menahun ga berani posting wajah sendiri tanpa editan ahahhaha Paling parahnya, pernah pas kerja ketemu ama dosen, yampun sampai ditawarin lipstick karena bibir super pucat kkwkwkw…
Udah keturunan gampang gendut,di syukurin ajah.. Gendut juga tetep cakep! Capek-capek diet tetap ga bisa kurusan, emang sudah begini adanya!
Ini pemikiran paling ngeselin setelah disadari sekarang. Kalau aja dari dulu sadar ini salah, tentu udah langsing sejak lama..Dulu mikir kalau gendut itu semacam kutukan yang ga terhindarkan, mau diet sediet-dietnya tetap aja gendut. Makan normal aja aku gendut ko, jangankan itu, air putih aja jadi lemak di tubuh aku (entah teori darimana). Begitu orang bilang gendut, sensi banget. Pengennya marah, tapi bingung marahnya ke orang atau ke diri sendiri.
Aku tuh ga cocok pakai baju warna-warni, pakainya yang gelap aja. Hitam, abu-abu, coklat, biar keliatan kurusan! Jangan lupa, yang gombrong biar nutupin perut!
Nyadar-nyadar isi lemari semua kelabu, warna gelap dan kurang menarik. Baju sekece apapun kalau warna cerah takut beli apalagi pakai. Sayang banget kan!Bentuk baju apalagi, gitu-gitu aja, Harus yang gede gombrong, supaya perut ga keliatan tekewer-kewer kemana-mana. Sedih!
Unlock A New Me
Yessss!! Bersyukur banget pikiran-pikiran di atas pelan-pelan berubah, pelan-pelannya beneran pelaaannn banget. Semua di awali dengan join Amway, bisnis yang digeluti sampai sekarang. Bisnis ko perubahannya kemana-mana ya? Emang iya. Awalnya sih diwajibkan ikut kelas beauty clinic gitu, jadi mau ga mau, aku harus belajar cara membersihkan wajah yang benar, sekaligus cara make up. Mulai sering dipraktekin di rumah, bukan gampang loh ubah kebiasaan. Masih sering bolong-bolong, tapi lama kelamaan jadi kebiasaan dan ga tenang tidur sebelum bersihin wajah. Make up semakin bisa, minimal yang bikin wajah lebih fresh dan cerah aja, belum bisa sih untuk make up cetar ala-ala make up artist gitu.Minimal keluar rumah udah lebih cerah aja udah cukuplah..
Awalnya terpaksa diet juga karena mentor lagi adain grup diet gitu, tapi akhirnya komit ikutan dan mulai merasakan hasilnya. Dietnya dengan diet Bodykey, pola hidup pelan-pelan berubah seiring diet ini. Dulu cuek aja makan sembarangan, sekarang mulai mikir keras sebelum memilih makanan. Dulu ga bisa nahan diri liat makanan depan mata, sekarang bisa aja tuh ga makan. Dulu ga mau olahraga, sekarang malah suka olahraga walau yang ringan-ringan aja. Dulu sukanya ngemil sekarang ngemilnya protein. haha.. Keren banget memang. Dietnya makan terus, kenyang terus, mana ada coba diet kaya gitu. Mungkin saking enaknya diet makanya aku bisa ikutin, ga kaya dulu dietnya ribet dan nyiksa. 2 minggu diet aku turun 3,5kg dan 2 minggu setelahnya pas tulisan ini dibuat berat badan tetap segitu, ga naik ga turun padahal dietnya mulai agak berantakan.Target diet sebenarnya 10kg, masih turun 3,5 kg artinya 6,5kg lagi jadi PR. Harus kembali komit nih biar target bisa tercapai. asyikkk..

Intinya kita harus mau berubah demi kebaikan..Mungkin ada banyak pikiran-pikiran kita yang kurang tepat selama ini. Semoga membantu ya..Kita semua berhak menjadi seorang pribadi yang baru dan lebih baik :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *