ABOUT ERIKA

 

Halo,

Nama saya Erika Hotmaulina Sinaga, biasa dipanggil Erika.

Saya anak pertama dari 4 bersaudara, berasal dari desa Nagasaribu, sekitar 3 jam dari kota Medan. Sebagai anak pertama tentu saja saya harus mandiri sebelum waktunya, SMA sudah merantau sampai hari ini dan sampai nanti 😀

Bicara mengenai hobi, jujur saya sering bingung karena rasanya hobi saya banyak, tapi tidak ada satupun yang benar-benar hobi. Rasanya saya terlalu sibuk sehingga kurang eksplore diri akhir-akhir ini. Saya suka membaca buku, cinta banget sama buku, jadi sakit hati parah kalau buku dipinjam orang tapi tidak dikembalikan. Impian ke depan punya perpustakaan mini di rumah dengan ruang baca yang nyaman, mungkin bakal banyak nulis blog disana. Saya juga suka memasak walau masakan saya sejauh ini tidak mengalami perkembangan signifikan karena kurang berlatih. Demikian juga menulis, dulu saya mulai menulis blog di tahun 2009, dengan harapan bisa berlatih menyesuaikan isi pikiran dengan tulisan yang dihasilkan, demi persiapan skripsi. Haha…Namun kualitas tulisan saya juga rasanya belum mengalami peningkatan, sehingga harus terus berlatih demi impian menulis satu atau dua buku.

Saat ini saya berdomisili di ibukota Jakarta untuk melanjutkan studi magister di bidang Pastoral Konseling di STTRI Jakarta, setelah sebelumnya menyelesaikan perkuliahan sarjana Psikologi di USU Medan. Latar belakang Psikologi memupuk ketertarikan saya untuk memperhatikan kehidupan sekitar, suka berbagi dan ingin terus menjadi berkat bagi orang lain. Belajar dan mempersiapkan diri menjadi seorang calon konselor, juga menuntut saya untuk semakin peka, mengenal diri sendiri sebelum mampu menganalisa klien nantinya, mau dan rela untuk melakukan perubahan-perubahan yang sangat tidak nyaman. Mengapa? Karena saya menyadari Tuhan memiliki rencana yang besar untuk hidup saya, saya mau dipakai Tuhan secara luar biasa ke depannya untuk menolong jiwa-jiwa yang berbeban berat.

Meyakini panggilan Tuhan kepada saya untuk menjadi seorang konselor, membuat saya berani bermimpi besar dan mau untuk bersusah payah mencapai apa yang saya impikan. Beranjak dari zona nyaman, bertekun dalam setiap kondisi yang dihadapi dan berserah penuh pada rencana besar Allah untuk hidup saya. Semoga apa yang saya usahakan diberkati dan berkenan kepada Tuhan.

Jika teman-teman ingin mengenal saya lebih jauh, teman-teman bisa follow saya di sosial media:

Instagram : @erikasinaga10

Facebook: Erika Hotmaulina Sinaga

Teman-teman yang ingin berbagi dengan saya, silahkan menghubungi via:

Email: erikasinaga7@gmail.com

 

Terimakasih,

Erika